Home » , » Camat Cilandak Dapat Pin Emas

Camat Cilandak Dapat Pin Emas

Written By Munasik on Selasa, 28 Februari 2012 | 23.08

Jakarta, metropuncaknews.com – Walikota Jakarta Selatan  H.Anas Efendi bersama Ketua PMI Prov DKI Jakarta Hj.Rini Sutiyoso didampingi Ketua PMI Jakarta Selatan Dadang Dasuki  menyematkan Pin Emas pada Camat Cilandak Sayid Ali. Peniti Emas diberikan karena Camat Cilandak berhasil mendapat predikat sebagai pengumpulan dana tercepat dengan menjual seluruh kupon bulan dana PMI.
Penyematan peniti emas itu dilakukan  walikota seusai melakukan penandatanganan naskah penutupan bulan dana PMI, Selasa (14/2) lalu.  Sedangkan pengumpulan bulan dana PMI telah  berlangsung selama 6 bulan di 10 kecamatan, 65 kelurahan  se Jakarta Selatan.
Menurut Anas Efendi,  bulan dana PMI mempunyai fungsi,peran,dan tujuan utama membantu tugas pemerintah dibidang kesiapsigaan dan penanggulangan bencana alam, banjir,kebakaran dalam kontribusi peduli donor darah. Dalam hal tersebut,  PMI sudah menunjukkan eksistensinya dengan selalu pertama kali tiba di lokasi.
Pada sisi lain Anas Efendi mengatakan, masyarakat telah membantu PMI dengan memberikan sumbangan melalui bulan dana  PMI tahun 2011 yang berlangsung 17 September 2011 sampai 17 Januari 2012. Pada kegiatan itu, PMI Kota Jakarta Selatan telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.2.925.179.353,-. Angka ini naik 0,57% dibanding tahun 2010 yang mencapai Rp.2.906.552.012,-
Lebih lanjut  Anas Efendi ,  pada bulan dana PMI tahun 2012  dilakukan terobosan dalam upaya pengumpulan dana PMI. Hal itu dilakukan agar lebih mencapai sasaran berkualitas untuk memenuhi aktivitas seluruh kegiatan PMI. Seperti, memberikan pelayanan kesehatan,  pertolongan secara cepat tanggap bagi masyarakat. “ Sehingga apabila ada musibah bencana alam, secepat mungkin dapat memberi bantuan tanpa mengalami kendala yang berarti,” ujarnya.
Anas juga mengatakan, PMI Jakarta Selatan senantiasa bekerjasama dengan tokoh masyarakat setempat, PKK, Camat, Lurah, RW/Tt, lintas sektorat terkait dan organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. Khususnya PMI  Kota Jakarta Selatan senantiasa ditingkatkan dan selalu mengupayakan adanya dukungan  dan peranaktif masyarakat serta bantuan pihak terkait.
“ Karena hal itu sudah menjadi kewajiban kita semua untuk berupaya membantu tugas-tugas PMI dengan cara mengumpulkan dana melalui bulan dana PMI yang diadakan setiap tahun selama empat bulan,” jelas  Anas Efendi.
Selanjutnya Anas berpesan, agar Bulan Dana PMI dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan tugas-tugas dan kegiatan sosial kemanusiaan, khususnya dalam upaya meringankan beban penderitaan sesama manusia.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. infocilandak2 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger