Home » , » Enam Pasang Cagub DKI Jalani Tes Kesehatan

Enam Pasang Cagub DKI Jalani Tes Kesehatan

Written By Munasik on Senin, 09 April 2012 | 01.34

BERITAJAKARTA.COM -Sesuai tahapan jadwal Pemilukada DKI 2012, hari ini sebanyak enam pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta menjalani tes kesehatan di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Namun, hasil tes itu tidak akan diumumkan hari ini, melainkan nanti pada 10 Mei mendatang.
 
Agenda pemeriksaan sendiri telah dimulai sejak pukul 07.00.  Pasangan pertama yang melakukan tes kesehatan yakni Faisal Basri-Biem Benyamin yang datang ke lokasi pukul 06.30, kemudian disusul pasangan Hendardji Soepandji-Achmad Riza Patria pukul 07.00, Alex Noerdin-Nono Sampono datang pukul 07.30, dan Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama datang pukul 08.00.

Sementara Fauzi Bowo yang datang satu mobil dengan Nachrowi Ramli datang pukul 09.00, disusul pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Juri Ardiantoro, mengatakan hasil tes tidak akan diumumkan hari ini. Tes kesehatan ini termasuk syarat yang harus dilengkapi oleh masing-masing pasangan bakal calon. "Hasil tes tidak akan diumumkan langsung. Nanti sekalian berbarengan dengan pengumuman lolos atau tidaknya calon pada 10 Mei," kata Juri, Senin (9/4).

Menurutnya, biaya tes kesehatan tidak dibebankan kepada masing-masing pasangan bakal calon. Melainkan ditanggung oleh KPU Provinsi DKI Jakarta. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan persepsi yang berbeda-beda. Namun demikian ia tidak menyebutkan biaya yang dikeluarkan untuk tes kesehatan ini.

"Anggaran ditanggung oleh KPU. Biayanya tergantung hasil rekap dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Karena semua fasilitas di Medical Check Up ini ditutup untuk umum, jadi harganya pasti berbeda. Tes kesehatan ini hampir sama dengan pemeriksaan capres (calon presiden)," jelasnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. infocilandak2 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger