Home » , » Pilkada Dua Putaran, Hidayat-Didik Diuntungkan

Pilkada Dua Putaran, Hidayat-Didik Diuntungkan

Written By Munasik on Minggu, 01 April 2012 | 21.36

JAKARTA – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Mapetahang Fatwa, merasan yakin bahwa pasangan calon gubernur (cagub) Hidayat Nur Wahid dan calon Wakil Gubernur (cawagub) Didik J Rachbini pada Pemilukada DI Jakarta 2012 akan lolos hingga putaran kedua. Fatwa pun yakin pasangan Hidayat-Didik akan diuntungkan bila lolos ke putaran kedua.

"Kalau dua putaran, justru perhitungannya sangat menguntungkan. Prediksi ini dua putaran. Kalau dua putaran, insyaallah kami masuk ke dalam dua putaran itu, semua yang lain-lain itu yang tidak masuk dua putaran akan (bersama-sama) menghadapi incumbent," kata bekas Wakil Ketua MPR, itu, Minggu (25/3),  saat "Bersih-bersih Sungai Kali Krukut", Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
     
Lantas pasangan siapa saja yang akan bertarung dua putaran? Fatwa menngatakan, pada umumnya incumbent itu berpeluang lolos. "Kita perhitungkan (incumbent) lolos sampai putaran kedua, karena itu dengan segala persiapan yang lama sekali. Tapi, kita akan menyusul mendampingi di dalam putaran kedua itu," katanya.
     
Mantan Wakil Ketua DPR RI itu memperkirakan jagonya akan bertarung melawan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi pada putaran kedua. Dituturkannya, pada pemilikada lalu Foke -panggilan Fauzi Bowo- merangkul partai lain supaya pasangan calon yang muncul tidak lebih dari dua calon pasangan. "Jadi sudah diperhitungkan," tegasnya.
     
Ia pun menyodorkan keunggulan Hidayat. Di antaranya karena seorang ustad yang memiliki kekuatan ilmu dan fisik. "Jadi, bukan sekedar tukang ibadah. Jadi  yang diutamakan di dalam kepemimpinan itu kekuatan. Kekuatan itu bukan sekedar kekuatan fisik. Tapi, kekuatan mengambil langkah dan terobosan,"  ujarnya.
     
Ditegaskannya pula, yang diperlukan di Jakarta saat ini adalah terobosan, bukan hanya pekerjaan rutin. "Kalau pekerjaan rutin, itu adalah pekerjaan pegawai. Terobosan yang diperlukan. Itu yang ditunggu masyarakat," katanya.
     

Sedangkan Wakil Sekjen PAN, Teguh Juwarno mengatakan, Hidayat-Didik merupakan pasangan yang mempunyai rekam jejak  jelas, mumpuni dan selama ini sudah dikenal dan dekat dengan masyarakat. Menurutnya, setelah pasangan ini resmi diusung maka kader-kader PKS dan PAN bergerak untuk memberikan dukungan secara kongkrit.
     
"Pak Hidayat yang kita butuhkan selama ini dikenal track record-nya, punya kedekatan yang kuat dengan masyarakat bawah. Sedangkan Mas Didik juga dikenal sebagai ekonom yang selama ini menyuarakan kepentingan masyarakat," kata Juwarno kepada wartawan di kesempatan sama. (boy/jpnn)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. infocilandak2 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger