Home » » Rapat SBY dan Pengurus PD Belum Putuskan Nasib PKS

Rapat SBY dan Pengurus PD Belum Putuskan Nasib PKS

Written By Munasik on Minggu, 01 April 2012 | 04.27

DetikNews-Jakarta Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selesai rapat dengan para jajaran pengurus PD dan anggota FPD di DPR. Dalam rapat itu, tidak dibahas soal nasib PKS di koalisi, meski sejumlah kader ada yang mendesak hal tersebut.

"Jadi memang tidak dibahas secara spesifik walaupun ada aspirasi kuat di kalangan kader Demokrat agar yang tidak konsisten dan komitmen dengan kontrak koalisi, itu bisa ditegakkan dengan baik," kata ketua umum PD, Anas Urbaningrum.

Hal tersebut dia sampaikan saat jumpa pers di Kantor DPP PD, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2012).

Menurut Anas, ada komitmen dan kontrak dalam koalisi Setgab. Dasar itulah yang dijadikan pijakan kebersamaan para partai politik koalisi hingga 2014.

Nah, bila ada yang melanggar dalam pelaksanaannya, Anas menyerahkan hal tersebut pada SBY selaku ketua koalisi. Sistem sudah berjalan dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Menegakkannya bagaimana itulah sistem yang bekerja. Politik itu boleh panas, tapi kepala tidak boleh meledak," tegasnya.

Suasana politik di dalam koalisi semakin memanas setelah PKS kembali berbeda pendapat dengan anggota koalisi lainnya dalam pembahasan rapat kenaikan harga BBM. PKS memilih bergabung dengan PDIP, Hanura dan Gerindra saat ditawarkan opsi tambahan ayat di RAPBNP-2012 Jumat lalu.

Kondisi ini tentu saja menimbulkan kegaduhan tersendiri. Sejumlah kader PD berang atas keputusan PKS yang kembali membangkang. Bahkan elit anggota partai koalisi lain pun kecewa.

(mad/gah)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. infocilandak2 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger