Home » , » Ray Rangkuti tidak percaya hasil survey Lingkaran Survey (LSI), sebab Foke tidak bisa atasi masalah Jakarta

Ray Rangkuti tidak percaya hasil survey Lingkaran Survey (LSI), sebab Foke tidak bisa atasi masalah Jakarta

Written By Munasik on Senin, 09 April 2012 | 01.46

kabarpolitik.com, Jakarta- Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan pasangan calon Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli memenangkan pemilu kada gubernur DKI Jakarta, jika pencoblosan dilakukan saat survei berlangsung cukup mengejutkan.

Menurut pengamat politik Ray Rangkuti, hasil survei LSI itu tidak masuk akal, mengingat hasil survei terhadap harapan warga adalah sebanyak 65,3 persen pemilih di Jakarta menginginkan tiga masalah utama yakni banjir, kemacetan, dan sampah sebagai prioritas kerja gubernur DKI.

Ketiga masalah tersebut termasuk permasalahan pelik yang tidak bisa diselesaikan incumbent selagi menjabat. “Jadi kan hasil survey itu sebenarnya tidak masuk akal karena bertentangan sekali dengan keinginan dan calon gubernur yang justru dipilih warga,” tegas Ray, Minggu (8/4).

Dalam survei yang sama, LSI memang turut merilis indicator gubernur impian warga Jakarta. Hasilnya, sebanyak 65,3 persen pemilih di Jakarta menginginkan tiga masalah utama yakni banjir, kemacetan, dan sampah untuk segera diselesaikan. Sedangkan isu-isu lainnya seperti pendidikan, kesehatan, keamanan dan toleransi agama, hanya sebanyak 18,9 persen warga yang menganggapnya penting untuk dituntaskan. Sisanya, 15,8 persen responden memilih abstain.

“Nyatanya kita lihat masalah yang jadi prioritas untuk diselesaikan Gubernur impian itu kan ngga ada satupun yang bisa diselesaikan calon gubernur yang nyatanya memiliki angka tertinggi. Kenyataanya bukannya selesai masalah-masalah utama itu malah nambah, hasil survei ini kan patut dipertanyakan, apalagi kalau sudah terkait elektabilitas, artinya sudah berbicara mengenai tingkat keterpilihan kita bukan lagi soal dikenal nggak dikenal,” tegasnya, Minggu.

Sementara itu pengamat politik Hermawan Sulistyo terang-terangan mengatakan dengan hasil survei yang dilakukan LSI terhadap cagub DKI Jakarta. “Saya ini tukang survei, tapi saya tidak percaya survei-survei yang angkanya tinggi-tinggi, apalagi sangat bervariasi seperti ini,” ujarnya menandaskan. (*/X-12)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. infocilandak2 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger